This is the blog of Merry Sarlita . This simple blog aims to share information . Thank you for visiting this blog. GBU always...
RSS

Minggu, 19 Desember 2010

User Interface ATM


ATM (Automatic Teller Machine atau Automated Teller Machine), dalam bahasa Indonesia sering disebut Anjungan Tunai Mandiri adalah sebuah elektronik yang mengijinkan nasabah bank untuk melakukan berbagai macam transaksi yang disediakan tanpa bantuan seorang “teller”.

Banyak hal yang dapat dilakukan oleh ATM, pada kali ini saya akan membahas user interface ATM pada saat melakukan transfer. ATM menyediakan layanan untuk transfer rekening antar sesama bank maupun bank yang berlainan. Pada umumnya cara transfer pada semua bank itu sama, namun untuk lebih jelasnya saya akan menjelaskan cara transfer pada HSBC. Langkah-langkah yang harus dilakukan :

1. Masukkan kartu ATM ke tempat yang telah disediakan


2. Masukkan Pin ATM


3. Setelah kita memasukkan PIN dengan benar maka akan muncul beberapa pilihan, pilih ‘LAYANAN LAIN’


4. Setelah itu pilih ‘TRANSFER


5. Setelah kita memilih ‘TRANSFER’ maka akan muncul pertanyaan “APAKAH ANDA INGIN TRANSFER KE BANK LAIN?”. Jika kita ingin mentransfer ke bank lain maka pilihlah “YA”, namun jika kita tidak ingin mentransfer ke bank lain pilihlah “TIDAK”.


6. Pilih Rekening Pendebetan

Jika kita ingin mentransfer ke bank lain maka masukkan kode bank tujuan dan nomer rekening tujuan. Untuk mempermudah kita mengetahui kode bank yang menjadi tujuan kita, kita dapat memilih “LIST KODE BANK”.

Jika kita ingin mentransfer pada bank yang sama maka masukkan nomor rekening tujuan


7. Ketik jumlah denominasi


8. Jika kita mengirim pada bak lain maka akan muncul “PERIKSA TRANSAKSI ANDA”

9. Transaksi Selesai, kita dapat mengambil kartu dan tanda bukti transaksi.


Referensi :

http://www.hsbc.co.id/1/PA_1_2_S5/content/indonesia/personal_banking/7_eBanking/atm/content_en/Penggunaan_atm_hsbc.pdf

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
background-attachment:fixed;