This is the blog of Merry Sarlita . This simple blog aims to share information . Thank you for visiting this blog. GBU always...
RSS

Sabtu, 06 Maret 2010

Anjing Chow Chow

Uda pada tau kan anjing chow chow tuh yang kaya gimana...

Klo yang belum tau, ok gw bakal ngejelasin tentang anjing chow chow coz gw punya anjing chow chow namanya Bosco, lucu deh,,kaya beruang,,

Anjing chow chow ini berasal dari Cina, sering disebut Anjing Singa karena bentuknya mirip Singa,,,tapi menurut gw seh juga mirip ma beruang...
Diperkirakan anjing ini sudah ada sejak tahun 150 sebelum Masehi, digunakan sebagai anjing penjaga istana dan teman berburu.

Ciri- ciri anjing ini adalah anjing ini memiliki bulu yang sangat lebat dan memiliki lidah berwarna hitam/biru tua. Penduduk Cina percaya kalau anjing yang memiliki lidah dengan warna seperti ini memiliki sifat yang sangat setia dan loyal pada majikannya sehingga anjing ini menjadi pilihan favorit bagi negeri itu. Yap, menurut gw anjing chow chow ini sangat setia..

Secara garis besar, Chow Chow memiliki 2 tipe yaitu tipe Amerika dan tipe Eropa. Tipe Amerika memiliki moncong yang lebih panjang dan lebih tahan udara panas karena bentuk moncongnya yang lebih panjang. Sedangkan tipe Eropa memiliki moncong yang lebih pendek / pesek dan tebal. Tipe Eropa memiliki kulit wajah yang lebih berkerut.

Chow Chow memiliki sifat pendendam, anjing ini pada dasarnya dapat rukun dengan anjing lain tetapi jika sudah pernah berkelahi maka jangan harap anjing ini dapat rukun kembali dengan musuhnya. Kepada majikannya pun anjing ini tidak akan segan-segan untuk menggigit jika diperlakukan dengan tidak baik.
Tapi anjing chow chow gw tuh bae banget, banyak yang bilang gede badan doang coz dy penakut banget,,,
Klo ada gledek/petir pasti langsung kabur.. manja juga, klo makan aja maunya disuapin..ckckckck
Anjing gw juga punya kebiasaan setiap abis makan atau minum dy pasti langsung guling-gulingan.


Tips Merawat Anjing Chow Chow :
MANDI :
1.Dimulai dengan memandikan dengan air hangat dan menggunakan shampoo khusus anjing dengan merk tertentu yang banyak dijual di petshop (disarankan menggunakan shampoo yang bagus)

2.Setelah dimandikan dengan bersih dan dibilas sampai bersih, mulai dikenalkan lagi dengan hair dryer dengan angin yang tidak panas agar tidak kepanasan dan dimulai dengan angin yang pelan, untuk penyesuaian agar tidak takut.

3.Pengeringan bulu, harus dilakukan sampai bulu bagian dalam pun harus kering, jadi bukan luarnya saja yang kering. Hal ini dapat mengakibatkan timbulnya jamur apabila bulu bagian dalam tidak kering atau lembab.

4.Setelah bulu mulai kering, mulai dikenalkan lagi dengan yang namanya sisir, ini harus dilakukan dengan telaten, karena biasanya anak anjing paling tidak suka dengan sesuatu yang membosankan.

5.Penyisiran harus dimulai dari bawah ke atas yang dimulai dengan bagian kepala dan terus turun ke ekor, kemudian dilanjutkan dengan bagian perut dan leher.

6.Setelah selesai semuanya, dimulai lagi dengan tahap membersihkan telinga. Daun telinga dapat dibersihkan dengan menggunakan kapas dan alcohol 90%. Hanya dibersihakn daun telinganya saja. Tidak diperbolehkan menggunakan lidi atau benda apapun untuk mengorek dalam telinga, hanya bagian luarnya saja.

Yang harus diperhatikan:
1.Pada saat memandikan, harus dijaga agar air tidak masuk kedalam telinga, karena sangat berbahaya dapat mengakibatkan pembusukkan didalam telinga.

2.Mandi untuk Chow Chow dapat dilakukan minimal 1 minggu 1 kali.

3.Untuk anakan Chow chow tidak diperbolehkan mandi sebelum vaksin yang kedua, untuk menjaga masuk angina atau sakit yang berlanjut.

Galeri Bosco :



7 komentar:

  1. anjing lw lucu bangetd c mer..hihihihii

    BalasHapus
  2. iya dong lucu,,
    yang punyanya kan juga lucu..hehehe

    BalasHapus
  3. hallo mer, chow2-nya lucu banget bikin gemes.
    suka diajak jalan2 gak? sehari berapa kali en berapa lama?
    klo pas jalan keluar suka digonggongin anjing2 yang laen gak?

    BalasHapus
  4. aku punya anjing chow chow,tapi koq lidahnya ngga item yah?

    BalasHapus
  5. oomg buy ur dog bro lolololololol anjing lu besar dah an bagus tuh

    BalasHapus

 
background-attachment:fixed;